Pacaran Karena Pandangan yang Tak Terjaga
.
Cinta katanya datangnya dari mata lalu turun ke hati. Cinta yang halal boleh-boleh saja saling memandang, malah memang wajib saling pandang untuk menumbuhkan rasa cinta. Tetapi cinta yang tidak halal, tidak diperbolehkan untuk saling memandang. Agar tidak muncul rasa cinta sebelum waktunya maka kita diwajibkan untuk menundukkan pandangan.
.
Dalam Surat An-Nuur ayat 30 dan 31, perintah menundukkan pandangan adalah perintah yang diberikan kepada mu’min dan mu’minah. Artinya, level perintah ini adalah level perintah yang berkaitan erat dengan keimanan seseorang. Seseorang yang bisa menjaga pandangan, artinya sudah lolos dari level ini.
.
Tidak dipungkiri bahwa yang menjadi sebab maraknya pacaran disekitar kita, terutama remaja muslim, adalah karena ketidak-tahuan, dan ketidak-mampuan mereka dalam menjaga pandangan. Mereka tidak tahu karena orang tua mereka, guru-guru mereka, lingkungan pertemanan mereka, tidak memberikan contoh dan pemahaman mengenai syariat yang satu ini.
.
Mereka tidak mampu menahan pandangan mereka karena keimanan kepada Allah yang belum kuat. Serta pergaulan remaja yang tidak Islami membuat remaja muslim tidak memiliki barrier dalam aktivitas pergaulan mereka.
.
Sungguh Maha Benar Allah dengan Segala PerintahNya, yang menjadikan syariat ghadul bashar (menahan pandangan) sebagai salah satu syariat yang membawa manfaat. Yaitu menjauhkan mereka yang taat dari pacaran dan zina. Maka, jika keinginanmu agar dirimu terjaga dari pacaran, maka terlebih dahulu, berlatihlah untuk menahan pandangan.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/08/photo_2019-08-15_10-11-35.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/08/photo_2019-08-15_10-11-35-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranAqidahArtikelCintaDakwahHidayahIndonesia Tanpa PacaranMotivasiMuslimahNafsiyahRemajaTsaqofahPacaran Karena Pandangan yang Tak Terjaga . Cinta katanya datangnya dari mata lalu turun ke hati. Cinta yang halal boleh-boleh saja saling memandang, malah memang wajib saling pandang untuk menumbuhkan rasa cinta. Tetapi cinta yang tidak halal, tidak diperbolehkan untuk saling memandang. Agar tidak muncul rasa cinta sebelum waktunya maka kita...