Pacaran Adalah Wasilah Menuju Perzinaan
.
Di dalam ilmu fiqih kita diajarkan satu kaidah fiqih yang berbunyi, “al-wasilatu ila al-haraami haraamun”, sarana yang mengantarkan pada keharaman, maka sarana itu hukumnya juga haram. Biasanya ustadz kita memberikan contoh handphone. Hukum asal handphone adalah mubah, tetapi jika ia digunakan untuk melakukan keharaman, maka hukum handphone itu pun menjadi haram.
.
Hukum wasilah/sarana tersebut ikut dengan tujuan penggunaannya. Maka apa pun tujuannya, wasilah itu mengikuti hukumnya. Jika motor digunakan untuk transportasi ke masjid untuk sholat, atau menuntut ilmu, maka motor itu menjadi pahala. Jika motor digunakan untuk memboncengkan pacar, pergi ke tempat maksiat, maka motor itu bisa menjadi sebab dosa.
.
Pacaran selain hukum asalnya adalah keharaman dengan dalil QS Al-Isra ayat 32, lalu bisa menjadi ‘haram murokkab’ (haram berlipat) tatkala dijadikan sebagai wasilah untuk perzinaan. Dan memanglah, perzinaan yang terjadi di sekeliling kita selalu dimulai dari pacaran terlebih dahulu. Artinya, pacaran sudahlah haram dilakukan, kemudian dijadikan wasilah berzina, maka haramnya berlipat.
.
Belum lagi kekejaman pacaran dan zina biasanya tidak berhenti disitu saja. Ketika si wanita hamil, maka aborsi (pembunuhan) kepada janin menjadi dosa selanjutnya yang akan menghantui dirinya sepanjang hidupnya. Na’udzubillah min dzalik.
.
Ayolah, segerakan putusmu dengannya. Agar syaitan tidak punya kesempatan untuk memperdayaimu lebih lanjut. Bertaubatlah pada Allah Ta’ala seraya berdoa dan beramal sholeh untuk menghapus jejak-jejak buruk di masa lalu yang penuh dengan dosa. Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/08/photo_2019-08-09_09-50-03.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/08/photo_2019-08-09_09-50-03-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranAqidahArtikelCintaDakwahHidayahIndonesia Tanpa PacaranKATAKAN PUTUSMotivasiMuslimahNafsiyahRemajaPacaran Adalah Wasilah Menuju Perzinaan . Di dalam ilmu fiqih kita diajarkan satu kaidah fiqih yang berbunyi, 'al-wasilatu ila al-haraami haraamun', sarana yang mengantarkan pada keharaman, maka sarana itu hukumnya juga haram. Biasanya ustadz kita memberikan contoh handphone. Hukum asal handphone adalah mubah, tetapi jika ia digunakan untuk melakukan keharaman, maka...