Empat Contoh Keluarga dalam Al-Qur’an
.
Al-Qur’an adalah petunjuk bagi manusia. Apa-apa yang ada di dalam Al-Qur’an merupakan pelajaran terbaik yang dapat dijadikan contoh bagi setiap manusia. Termasuk menimba pelajaran bagaimana kriteria keluarga yang ideal bagi seorang muslim.
.
Sekurang-kurangnya ada empat contoh keluarga yang bisa diambil pelajarannya bagi kita semua dari Al-Qur’an. Yang pertama adalah keluarga Nabi Ibrahim. Beliau ‘alaihissalam adalah seorang Nabi dan Rasul yang sholeh, memiliki istri-istri yang sholehah, dan juga putra-putra yang sholeh, yaitu Nabi Ismail dan Nabi Ishaq.
.
Keluarga yang kedua adalah keluarga Nabi Nuh dan Nabi Luth ‘alaihissalam. Keduanya orang yang sholeh, tetapi istri dan anak-anaknya tidak mengikuti perjuangan kenabian mereka berdua. Malah berdiri di pihak yang menyalahi kenabian mereka berdua.
.
Keluarga yang ketiga adalah keluarga Fir’aun. Sekalipun Fir’aun itu ingkarnya luar biasa kepada Allah dan kesombongannya melebihi kesombongan manusia lainnya, sehingga dia mengakui dirinya sebagai Tuhan, tetapi istrinya adalah seorang yang sholehah, yang selalu berdoa agar dilindungi dari kejahatan Fir’aun dan orang-orang yang dzalim.
.
Keluarga yang keempat adalah keluarga Abu Lahab. Dia dan Istrinya, Ummu Jamil, merupakan partner in crime dalam menghalangi dakwah Islam di Mekah. Padahal Rasulullah Muhammad adalah keponakannya sendiri. Allah Ta’ala menjadikan keduanya masuk ke dalam Neraka.
.
Dari keempat keluarga diatas, maka keluarga yang ideal adalah keluarga Nabi Ibrahim ‘alaihissalam. Berdoalah sebagaimana Nabi Ibrahim berdoa, agar diberikan pasangan dan keturunan yang sholeh-sholehah. Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/08/photo_2019-08-02_14-54-13.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/08/photo_2019-08-02_14-54-13-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranAqidahArtikelCintaDakwahIndonesia Tanpa PacaranMotivasiMuslimahNafsiyahPernikahan IslamRemajaEmpat Contoh Keluarga dalam Al-Qur'an . Al-Qur'an adalah petunjuk bagi manusia. Apa-apa yang ada di dalam Al-Qur'an merupakan pelajaran terbaik yang dapat dijadikan contoh bagi setiap manusia. Termasuk menimba pelajaran bagaimana kriteria keluarga yang ideal bagi seorang muslim. . Sekurang-kurangnya ada empat contoh keluarga yang bisa diambil pelajarannya bagi kita semua dari Al-Qur'an....