Bukan Pernikahan ala Cinderella
.
Kisah fiksi yang cukup memorable dalam benak sebagian remaja muslim mungkin saja salah satunya adalah kisah Cinderella. Seorang gadis yang cantik namun apa daya, memiliki ibu tiri dan saudara tiri yang jahat sehingga selalu menderita. Peri Ajaib datang menolong dan membuat Cinderella mampu pergi ke pesta dansa dan disana Sang Pangeran Tampan jatuh cinta padanya.
.
Pada akhirnya, kita semua tahu Cinderella akhirnya dipersunting Sang Pangeran Tampan. Dan kisah pun akhirnya ditutup dengan kalimat penutup oleh naratornya dengan “Happy ever after” atau bahagia selamanya. Tamat.
.
Pada pernikahan yang sesungguhnya, keadaan bisa sangat berbeda. Pasangan kamu, bukanlah Cinderella yang cantik atau Pangeran Tampan yang kaya. Hubungan pernikahan juga tak selamanya berjalan mulus seperti mereka. Juga tidak ada Peri Ajaib yang bisa membuat keajaiban secara singkat untuk memenuhi keinginanmu. Tidak hanya ada suka, tetapi juga duka. Tidak selalu cerah, kadang awan kelabu. dst.
.
Oleh karena itu, seorang muslim dan muslimah yang akan menikah, sangat dianjurkan mempersiapkan diri dalam menghadapi pernikahan. Yang belum akan menikah dalam waktu dekat pun perlu mengetahui ilmu-ilmu pernikahan, agar kelak ketika akan menikah dapat lebih memperdalam ilmunya. Terlebih ilmu agama dan ilmu kesabaran.
.
Bukan tanpa alasan seorang muslim dan muslimah itu dianjurkan untuk memiliki ilmu pernikahan, tetapi karena pernikahan dalam Islam bukan saja satu ibadah yang mulia, tetapi juga pusat pendidikan untuk anak keturunan agar menjadi generasi yang beriman dan bertakwa. Ketika generasi beriman dan bertakwa sudah semakin banyak, yakinlah satu saat nanti, Islam akan kembali menjadi tolak ukur peradaban dunia.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/07/70e0d2d3-2bbb-454b-ac67-8b497df7e527.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/07/70e0d2d3-2bbb-454b-ac67-8b497df7e527-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaDakwahIndonesia Tanpa PacaranMotivasiMuslimahNafsiyahPernikahan IslamRemajaTsaqofahBukan Pernikahan ala Cinderella . Kisah fiksi yang cukup memorable dalam benak sebagian remaja muslim mungkin saja salah satunya adalah kisah Cinderella. Seorang gadis yang cantik namun apa daya, memiliki ibu tiri dan saudara tiri yang jahat sehingga selalu menderita. Peri Ajaib datang menolong dan membuat Cinderella mampu pergi ke pesta...