Yang Pacaran itu, Maaf, Bodoh
.
Orang bodoh menurut KBBI adalah orang yang tidak mudah tahu atau orang yang tidak memiliki pengetahuan. Dalam Islam, orang yang bodoh disebut dengan Jahil atau orang yang tidak punya ilmu akan sesuatu. Termasuk diantaranya adalah orang yang mendahulukan kebaikan untuk orang lain, sementara dirinya dalam keadaan tersesat.
.
Orang yang bodoh itu ada 2 macam, yaitu orang yang bodoh terhadap ilmu dunia, dan orang yang bodoh terhadap ilmu agama. Orang bodoh yang pertama, beresiko menjadi orang yang sengsara di dunia. Orang bodoh yang kedua, beresiko menjadi orang yang sengsara di dunia dan di akhirat.
.
Orang pacaran adalah termasuk orang yang bodoh, karena dia Jahil terhadap ilmu agama. Mungkin ada sebagian darinya yang tahu akan hukum-hukum fiqih, tetapi kebaikan dari hukum-hukum tersebut tidak memberikan faidah untuknya dan membuatnya tetap tersesat dalam memaknai pacaran.
.
Padahal pacaran adalah satu ikatan yang lahir karena ketidakpahaman manusia dalam mengelola rasa cinta dan juga hubungan interaksi antar lawan jenis. Muncul akibat juga tidak hadirnya ilmu itu dalam tatanan bermasyarat dan bernegara. Padahal ilmu tentang ijtima’i (hubungan sosial masyarakat) adalah satu ilmu yang perlu diketahui dan dipraktikkan dalam bermasyarakat dan bernegara.
.
Kamu boleh saja memiliki ilmu dunia, tetapi tanpa didasari dengan ilmu agama, maka kamu tetap saja beresiko sengsara dunia dan akhirat. Betapa banyak orang-orang besar yang pada akhirnya hancur akibat skandal zina dengan lawan jenis karena tidak mengamalkan perintah agama, bukan?
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/07/00fb30a6-07f7-45b9-9802-8c4742740de6.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/07/00fb30a6-07f7-45b9-9802-8c4742740de6-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaDakwahDunia IslamIndonesia Tanpa PacaranLa Ode MunafarMotivasiMuslimahNafsiyahRemajaYang Pacaran itu, Maaf, Bodoh . Orang bodoh menurut KBBI adalah orang yang tidak mudah tahu atau orang yang tidak memiliki pengetahuan. Dalam Islam, orang yang bodoh disebut dengan Jahil atau orang yang tidak punya ilmu akan sesuatu. Termasuk diantaranya adalah orang yang mendahulukan kebaikan untuk orang lain, sementara dirinya dalam...