Ditinggal Nikah Inceran, Sabar Adalah Solusinya
.
Ditinggal nikah sama yang kita incer itu pasti membuat sedih. Pasti kalian pernah membaca kisah-kisah dari gawai kalian tentang mereka-mereka yang ditinggal nikah oleh pujaan hatinya. Di instagram juga beberapa waktu yang lalu di beranda search saya bersliweran video-video singkat berisi seorang laki-laki atau wanita yang datang ke pernikahan mantannya, dibumbui dengan backsong “Harusnya Aku” dari Armada Band.

Kisah kasih tak sampai semacam ini bukanlah hal yang baru. Di kalangan para orang sholeh zaman dahulu pun ada. Yang berbeda adalah, penyikapan terhadap takdir Allah berupa ketetapan jodoh ini. Jika orang yang tidak ada Allah di dalam hatinya, pastilah dia bisa stress, ngamuk-ngamuk, gila, bahkan bisa sampai membunuh.
.
Tapi untuk mereka yang beriman, dan senantiasa berprasangka baik kepada Allah, akan bersabar. Kesabaran itu dijelaskan oleh para ulama, sekurang-kurangnya berisi 3 pengertian yang sangat mendalam artinya. (1) Sabar dalam ketaatan pada Allah; (2) Sabar dalam menghindari kemaksiatan; (3) Sabar dalam menerima takdir yang tertulis baginya.
.
Bersabar karena ditinggal nikah adalah bersabar yang ketiga. Yaitu bersabar dalam menerima takdir yang sudah tertulis baginya. Jika dia bersabar, maka sungguh pahala yang menantinya di akhirat begitu besar. Termasuk kesabaran itu akan membuat Allah menilai kita. Apakah kita siap untuk seseorang yang lebih baik atau tidak. Yakinlah, Allah sedang mempersiapkan yang terbaik untuk kita.
.
Dan ingatlah bahwa kesabaran termasuk solusi untuk kita, agar Allah menolong kita. “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Qs Al Baqarah : 153)
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/07/51a131e0-80e7-40df-98e0-38358f6d9434-1.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/07/51a131e0-80e7-40df-98e0-38358f6d9434-1-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranAqidahArtikelCintaDakwahIndonesia Tanpa PacaranMotivasiMuslimahNafsiyahPernikahan IslamUncategorizedDitinggal Nikah Inceran, Sabar Adalah Solusinya . Ditinggal nikah sama yang kita incer itu pasti membuat sedih. Pasti kalian pernah membaca kisah-kisah dari gawai kalian tentang mereka-mereka yang ditinggal nikah oleh pujaan hatinya. Di instagram juga beberapa waktu yang lalu di beranda search saya bersliweran video-video singkat berisi seorang laki-laki atau...