Carilah Surga pada Ridho Orang Tuamu
.
Rasulullah pernah bersabda dalam banyak hadits mengenai keutamaan berbakti kepada orang tua. Allah pun dalam Al-Qur’an banyak menyampaikan perintah tentang amal sholeh ini. Baik itu perintah secara langsung ataupun secara tersirat dalam kisah-kisah di dalam Al-Qur’an.
.
Dengan banyaknya perintah berbakti kepada orang tua dalam Al-Qur’an dan Hadits, maka menunjukkan betapa dahsyatnya amal perbuatan ini bagi umat Islam. Oleh karenanya, secara alamiah memuliakan orang tua menjadi budaya yang khas bagi umat Islam. Termasuk bahwa, mendurhakai orang tua termasuk dosa terbesar kedua, setelah syirik kepada Allah.
.
Maka, bagi seorang anak yang orang tuanya masih hidup, tak patut rasanya jika dia selama hidupnya tak pernah berbakti pada orang tuanya. Bahkan sangat bodoh bagi seorang anak yang menyia-nyiakan orang tuanya, hingga mendurhakainya. Di dunia dan di akhirat pasti akan menderita. Jangan pernah mencoba-coba mendurhakainya.
.
Ikhwan dan akhwat, pahamilah bahwa selama engkau hidup, status sebagai anak takkan pernah bisa terhapuskan. Yang berarti, status tersebut akan menuntut kita untuk terus berbakti kepada orang tua, meskipun kita sudah menikah dan juga punya anak.
.
Jika engkau menginginkan Surga, maka, carilah dengan menjemput ridho orang tuamu. Dengan berbakti padanya, tak membantah perkataannya, lalu merawat ia di hari tuanya. Jika mereka sudah tiada, maka jadilah anak sholeh yang senantiasa mendoakan keselamatannya di akhirat.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/06/eb762917-c452-46ef-95cc-47276be04f18.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/06/eb762917-c452-46ef-95cc-47276be04f18-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaDakwahIndonesia Tanpa PacaranMotivasiMuslimahNafsiyahRemajaCarilah Surga pada Ridho Orang Tuamu . Rasulullah pernah bersabda dalam banyak hadits mengenai keutamaan berbakti kepada orang tua. Allah pun dalam Al-Qur'an banyak menyampaikan perintah tentang amal sholeh ini. Baik itu perintah secara langsung ataupun secara tersirat dalam kisah-kisah di dalam Al-Qur'an. . Dengan banyaknya perintah berbakti kepada orang tua dalam Al-Qur'an...