Selebgram Ngajakin Pacaran?
.
Pacaran mengapa tersebar begitu cepat seperti wabah, karena di ‘dakwah’kan secara terstruktur oleh banyak pihak. Ditampilkan dalam Film & sinetron. Dipraktikkan oleh aktor dan aktrisnya, dan dipublish terus-menerus oleh media-media informasi yang kita lihat setiap harinya. Menampilkan pacaran sebagai gaya hidup yang biasa. Sebagai gaya hidup yang wajar. Tidak ada keburukan di dalamnya. Inilah salah satu syubhat pacaran masa kini.
.
Persisnya beberapa waktu yang lalu, tersebutlah selebgram berinisial R berkomentar tentang bagaimana gerakan dakwah #IndonesiaTanpaPacaran, yang tidak dia setujui dengan alasan yang remeh, tidak substansial dan bahkan banyak logical fallacy. Kita tak menyalahkan R sepenuhnya atas opininya. Dia boleh beropini apa pun, dan kita akhirnya bisa menilai betapa lemahnya argumentasi menolak gerakan dakwah #IndonesiaTanpaPacaran dan lemahnya argumentasi dia soal pacaran itu sendiri.
.
Perlu kita pahami bahwa dia bisa kita jadikan satu preseden sebagai salah satu remaja yang menjadi korban dari syubhat pacaran. Diakibatkan oleh jauhnya mereka dari pemahaman agama yang benar. Tentu bukan hanya dia, tetapi juga masih banyak diantara para influencer lain yang menyebarkan syubhat-syubhat pacaran, dengan tujuan menjadikannya seolah-olah legal dalam pandangan agama -at least dalam pandangan dia pribadi. Padahal semua opininya dibuat hanya untuk memuaskan syahwatnya semata. Tidak ada alasan lain.
.
Beruntungnya kita, seraya bersyukur diberikan kepahaman oleh Allah dalam memahami jalan buruk tersebut dan mampu menghindarinya dengan sadar. Maka, perhatikanlah wahai kawan. Kalian yang sudah memahami hakikat rusaknya pacaran, harus menjadi penyambung lisan dakwah ini. Karena beban dakwah ini kita pikul bersama. Tidak peduli dia selebgram atau siapa pun, jika dia berbicara tanpa ilmu agama, mestilah perlu kita luruskan.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/06/1.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/06/1-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelIndonesia Tanpa PacaranMotivasiMuslimahNafsiyahSelebgram Ngajakin Pacaran? . Pacaran mengapa tersebar begitu cepat seperti wabah, karena di 'dakwah'kan secara terstruktur oleh banyak pihak. Ditampilkan dalam Film & sinetron. Dipraktikkan oleh aktor dan aktrisnya, dan dipublish terus-menerus oleh media-media informasi yang kita lihat setiap harinya. Menampilkan pacaran sebagai gaya hidup yang biasa. Sebagai gaya hidup yang...