Kembali Menjadi Fitrah dengan Putus Pacaran
.
Setelah melalui bulan Ramadhan sebagai bulan ujian keimanan, kita bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri. Satu momen kemenangan, yang berarti juga menandakan kelulusan kita dari ujian-ujian yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan. Semoga demikian. Kita berharap, semoga menjadi bagian dari orang-orang yang menang menjalani Ramadhan, yang Allah sebut sebagai orang yang bertakwa.
.
Tapi sudahkah kita benar-benar menjadi orang yang pantas berhari raya? yaitu orang yang telah benar-benar menjadikan Ramadhan sebagai bulan penggugur dosa-dosa? Menjadikan diri kita kembali sebagaimana bayi yang fitrahnya tak berdosa? Atau malah kita masih terjebak dengan satu dosa yang terasa berat kita tinggalkan?
.
Dosa yang mungkin terasa berat untuk ditinggalkan, terlebih untuk para pemuda-pemudi Islam adalah pacaran. Mereka yang mampu melewati Ramadhan dengan tanpa pacaran, boleh berbahagia. Mereka yang masih mempertahankan pacarannya, maka boleh jadi tak benar-benar berhari raya..

Dalam salah satu ungkapan bahasa Arab disebutkan makna hari raya yang artinya “bukanlah ied (Hari Raya) itu bagi orang yang memakai pakain baru, namun ied (Hari Raya) adalah bagi orang yang keta’atannya selalu bertambah”. Maka, hari raya sesungguhnya adalah milik mereka yang semakin bertakwa ketika Ramadhan telah usai.
.
Sungguh sayang jika selepas Ramadhan dan kita berhari raya dengan satu lumpur dosa yang masih menempel. Bersihkanlah diri dengan memutuskan pacarmu. Agar kita benar-benar menikmati hari raya dengan sesungguhnya hari raya. Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/06/index-1024x1024.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/06/index-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaDakwahIndonesia Tanpa PacaranMotivasiMuslimahKembali Menjadi Fitrah dengan Putus Pacaran . Setelah melalui bulan Ramadhan sebagai bulan ujian keimanan, kita bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri. Satu momen kemenangan, yang berarti juga menandakan kelulusan kita dari ujian-ujian yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan. Semoga demikian. Kita berharap, semoga menjadi bagian dari orang-orang yang menang menjalani...