Menggapai Kebahagiaan Dunia Menurut Islam
.
Semua manusia pasti ingin meraih kebahagiaan. Baik itu muslim maupun non muslim. Semua ingin bahagia. Semua cara dilakukan untuk sampai pada bahagia. Baik dengan cara yang baik atau cara yang buruk. Padahal kebanyakan dari mereka, tidak paham makna bahagia itu sendiri. Lantas, apakah bahagia hanya sekedar soal hati yang senang?
.
Bahagia dalam kehidupan yang materialistik seperti saat ini, didefinisikan dengan memiliki banyak materi. Tetapi apakah benar, dengan memiliki banyak materi kemudian akan otomatis bahagia? Tentu tidak. Karena ada sebagian diantara yang memiliki materi yang banyak tidak bahagia dan bunuh diri.
.
Islam tidak melarang penganutnya untuk bahagia. Bahkan Islam sendiri diturunkan oleh Allah adalah dalam rangka menyelamatkan manusia, dan membuatnya bahagia di dunia dan bahagia di akhirat. Artinya apa yang Islam ajarkan (baca: Syariat) sesungguhnya dalam rangka menuju kebahagiaan yang abadi. Islam mengajarkan arti kebahagiaan yang sejati.
.
Kebahagiaan di dunia menurut Sabda Rasul sendiri, dapat dipenuhi jika terpenuhinya 4 hal, yaitu memiliki istri shalihah, tempat tinggal yang luas, tetangga yang baik, dan kendaraan yang nyaman (HR Ibnu Hibban nomor 4122)
.
Jika empat hal tersebut dapat diraih, maka niscaya kebahagiaan dunia tersebut dapat mengantarkan juga menuju bahagia yang lebih abadi di akhirat. Tentu saja dengan syarat, menggapai keempatnya dengan cara yang diajarkan oleh Islam. Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/05/4-1024x1024.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/05/4-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaDakwahIndonesia Tanpa PacaranMotivasiMuslimahNafsiyahRemajaMenggapai Kebahagiaan Dunia Menurut Islam . Semua manusia pasti ingin meraih kebahagiaan. Baik itu muslim maupun non muslim. Semua ingin bahagia. Semua cara dilakukan untuk sampai pada bahagia. Baik dengan cara yang baik atau cara yang buruk. Padahal kebanyakan dari mereka, tidak paham makna bahagia itu sendiri. Lantas, apakah bahagia hanya...