Pacaran Adalah Pintu Kekerasan Seksual
.
Komisioner Komisi Nasional Antikekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) Mariana Amiruddin mengatakan bahwa kekerasan seksual adalah bentuk kekerasan terhadap perempuan terbanyak dalam hubungan pacaran. Menurut catatan Komnas Perempuan, dari 2.073 kasus kekerasan yang dilaporkan ke institusi pemerintah sepanjang 2018, sebanyak 1.750 kasus adalah kekerasan dalam pacaran. (Suara.com, 7/3/19)
.
Data diatas tentu saja bisa seperti fenomena gunung es, yaitu data untuk kekerasan dalam pacaran yang tidak tercatat bisa jauh lebih banyak daripada yang tercatat. Korban yang menderita tentu saja lebih banyak dari kalangan perempuan.
.
Allah Subhanahu wa Ta’ala sesungguhnya telah menyampaikan dalam firmannya, QS Al Isra ayat 32, bahwa sesungguhnya pacaran (baca: mendekati zina) merupakan satu perbuatan buruk dan jalan yang keji. Firman tersebut tentu sangat kontekstual jika direlevansikan dengan fakta yang tersebut diatas.
.
Oleh karenanya, sungguh sangat aneh jika ada seorang muslim/ah yang berpendidikan dan memiliki pemahaman agama yang baik, tetapi malah terjebak dalam pacaran. Dengan pemahamannya dan pendidikannya tentu saja dia akan memiliki benteng yang kokoh untuk tidak berpacaran.
.
Dengan melihat fakta kerusakan pacaran saja seharusnya sudah membuat seseorang menjauhi pacaran. Dan dengan mengetahui dalil dari larangan pacaran juga pastinya akan tambah lagi menjauhi pacaran.
.
Lantas untuk apa pacaran sesungguhnya, jika yang didapat ternyata dalam kenyataannya adalah kekerasan dan perilaku tidak membahagiakan lainnya? Mengapa masih bertahan pacaran, jika yang didapatkan hanyalah dosa semata? Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/05/fds-1024x1024.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/05/fds-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaDakwahIndonesia Tanpa PacaranKorban PacaranMotivasiMuslimahNafsiyahPacaran Adalah Pintu Kekerasan Seksual . Komisioner Komisi Nasional Antikekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) Mariana Amiruddin mengatakan bahwa kekerasan seksual adalah bentuk kekerasan terhadap perempuan terbanyak dalam hubungan pacaran. Menurut catatan Komnas Perempuan, dari 2.073 kasus kekerasan yang dilaporkan ke institusi pemerintah sepanjang 2018, sebanyak 1.750 kasus adalah kekerasan dalam pacaran....