Ramadhan Adalah Waktu yang Pas untuk Putus
.
Ramadhan secara bahasa berarti sesuatu yang panas. Karena panasnya itu dia mampu menggugurkan sesuatu yang lainnya. Besi yang karatan ketika memasuki api yang panas, maka karatnya akan hilang dan besi kembali bersih.
.
Secara istilah maka Imam Al-Qurtubi menjelaskan arti kata Ramadhan. “Dinamakan bulan Ramadhan karena ia mengugurkan/membakar dosa-dosa dengan amal shalih” [Tafsir Al-Qurthubi 2/291]
.
Ramadhan sebagaimana diketahui sebagai bulan dimana dosa-dosa digugurkan, jika kita berpuasa dan sholat dengan iman serta mengharap ridho Allah. Maka, sungguh Ramadhan merupakan waktu yang pas juga untuk putus dari pacar. Khususnya untuk mereka yang pacaran.
.
Buat yang sudah jomblo, maka Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki kualitas diri dalam hal ibadah, tsaqofah dan tentu saja menghapus dosa-dosa yang telah lalu dengan puasa dan sholat.
.
Tentu saja akan sangat merugi apabila Ramadhan masih dilalui dengan berpacaran, khalwat, ikhtilath dan aktivitas mendekati zina lainnya. Karena tak ubahnya berpuasa hanya menahan lapar dan dahaga semata. Tidak ada nilai pahalanya sebagaimana seharusnya berpuasa itu seharusnya.
.
Jadi yang masih berpacaran, jika engkau ingin putus, maka Ramadhan inilah waktu yang pas untuk putus, sehingga setelah putus, dosa-dosa kita yang telah lalu akan segera terhapus dengan puasa dan sholat di bulan ini. Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/05/709c43d0-fd3f-4c52-a054-22507fd41902-1024x1024.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/05/709c43d0-fd3f-4c52-a054-22507fd41902-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelDakwahIndonesia Tanpa PacaranRamadhan Adalah Waktu yang Pas untuk Putus . Ramadhan secara bahasa berarti sesuatu yang panas. Karena panasnya itu dia mampu menggugurkan sesuatu yang lainnya. Besi yang karatan ketika memasuki api yang panas, maka karatnya akan hilang dan besi kembali bersih. . Secara istilah maka Imam Al-Qurtubi menjelaskan arti kata Ramadhan. 'Dinamakan bulan Ramadhan...