Alasan Pacaran: Karena Gengsi
.
Beberapa member Indonesia Tanpa Pacaran yang curhat kepada penulis mengatakan bahwa dahulu masa lalunya pacaran adalah karena gengsi. Artinya dia tidak benar-benar ingin untuk pacaran, tetapi hanya agar memiliki kesamaan dengan teman sepergaulannya.
.
Dia sampaikan bahwa kawan-kawannya pun demikian. Memiliki pacar hanya untuk diceritakan dan dipamerkan ke teman-temannya yang lain, bukan karena memang cinta sebagaimana yang sering dikisahkan dalam drama dan sinetron di layar kaca. Kalau jomblo sendirian dipergaulan, pasti akan dibully dan dijadikan bahan ledekan.
.
Sehingga pada akhirnya, ada rasa jenuh terhadap kehidupan semacam itu dan mulai bertanya-tanya persoalan agama pada Ustadz yang hanif, menjadikan dia mantap untuk meninggalkan pacarnya dan memilih jalan hijrah menjadi single lillah.
.
Ikhwan wa akhwat fillah, sesungguhnya keberadaan kawan dan teman bergaul itu sungguh vital. Maka, Islam memberikan petunjuk untuk berkawan dengan teman yang shalih/ah. Karena akan saling memberikan semangat dan kekuatan untuk tetap bertakwa kepada Allah.
.
Berbeda halnya dengan teman yang awam terhadap agama dan malah menjerumuskan. Jika merasa tidak sanggup menjadikan pergaulan tersebut lebih baik, maka jangan ragu untuk meninggalkannya. Karena bergaul itu adalah tentang mempengaruhi atau dipengaruhi.
.
Semoga kita semua diberikan teman pergaulan yang senantiasa mengajak kita menuju ketakwaan dan menyemangati dalam beribadah kepada Allah. Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/04/d97e4ea5-a053-49d9-98eb-5b5a285a3d8f.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/04/d97e4ea5-a053-49d9-98eb-5b5a285a3d8f-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaIndonesia Tanpa PacaranKATAKAN PUTUSMotivasiAlasan Pacaran: Karena Gengsi . Beberapa member Indonesia Tanpa Pacaran yang curhat kepada penulis mengatakan bahwa dahulu masa lalunya pacaran adalah karena gengsi. Artinya dia tidak benar-benar ingin untuk pacaran, tetapi hanya agar memiliki kesamaan dengan teman sepergaulannya. . Dia sampaikan bahwa kawan-kawannya pun demikian. Memiliki pacar hanya untuk diceritakan dan dipamerkan ke...