Pacaran Karena Terpengaruh Pergaulan
.
Banyak yang belum menyadari hakikat dari sebuah pergaulan dengan teman. Bahwa sesungguhnya, dalam pergaulan itu adalah mempengaruhi atau dipengaruhi. Melawan arus atau mengikuti arus. Itulah hakikatnya.
.
Jika kita sudah baik, dan pergaulan kita baik, maka ini adalah nikmat. Jika kita sudah baik, tetapi pergaulan buruk, maka ini adalah tantangan. Seperti melawan arus air. Tinggal bagaimana, apakah kita kuat untuk terus melawan dan mempengaruhi atau malah terbawa arus.
.
Jika kita belum baik, dan pergaulan kita baik, maka ini sungguh ini merupakan keberuntungan. Tinggal bagaimana hati kita mau tidak menerima kebaikan dari pergaulan itu atau malah cenderung menjadi racun bagi pergaulan yang sudah baik itu.
.
Jika kita belum baik dan pergaulan kita juga belum baik. Ini namanya musibah. Ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga pula.
.
Banyak diantara remaja-remaja polos yang pacaran, bukan karena mereka ingin pacaran, tetapi karena terpengaruh oleh pergaulan mereka. Oleh karenanya, sesungguhnya Islam telah memberikan nasihat, bahwasanya, pergaulan yang baik itu penting. Maka sudah seharusnya seorang remaja muslim perlu memperhatikan dengan siapa dia bergaul, dan memperhatikan baik buruknya pergaulannya.
.
Rasul bersabda, “Seseorang itu tergantung pada agama temannya. Oleh karena itu, salah satu di antara kalian hendaknya memperhatikan siapa yang dia jadikan teman” (HR Abu Dawud)
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/03/ecba30fb-c3f6-4f7d-9889-25766ab88412.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/03/ecba30fb-c3f6-4f7d-9889-25766ab88412-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelIndonesia Tanpa PacaranPacaran Karena Terpengaruh Pergaulan . Banyak yang belum menyadari hakikat dari sebuah pergaulan dengan teman. Bahwa sesungguhnya, dalam pergaulan itu adalah mempengaruhi atau dipengaruhi. Melawan arus atau mengikuti arus. Itulah hakikatnya. . Jika kita sudah baik, dan pergaulan kita baik, maka ini adalah nikmat. Jika kita sudah baik, tetapi pergaulan buruk, maka ini...