Racun Pemikiran (Syubhat) dalam Pacaran
.
Sebesar-besarnya usaha dakwah untuk mengajak para remaja menghindari pacaran, tetap saja masih kalah dibandingkan dengan satu ajakan keburukan yang terhijabi dengan keelokan. Sekuat-kuatnya dakwah untuk kebaikan, pasti akan tersapu juga oleh syubhat-syubhat yang dihembuskan oleh syaitan untuk menjerumuskan.
.
Syubhat itu adalah racun pemikiran yang menodai keimanan seorang mu’min. Dia berada diantara keyakinan dan keraguan. Berada diantara yang haq dan yang bathil. Wasiat Rasul, sebisa mungkin menghindarinya dan berjalan diatas jalan keyakinan. Dalam kaidah ushul agama kita juga demikian, bahwa “keyakinan tak mampu dilawan dengan keraguan”.
.
Apa saja syubhat dalam pacaran? Salah satunya adalah mengatakan bahwa pacaran merupakan bagian dari proses wajar manusia. Banyak yang menganggap bahwa pacaran adalah siklus normal manusia, dari remaja menuju dewasa ketika menyukai lawan jenis. Memang wajar ketika menyukai lawan jenis, tetapi pacaran tidak termasuk di dalam kenormalan yang disebutkan.
.
Keadaan masyarakat kita yang menormalkan pacaran, adalah bentuk hasil dari masyarakat yang boleh dibilang, awam terhadap Syariat utamanya persoalan ijtima’i atau pengaturan kehidupan sosial berdasarkan Islam. Maka untuk menghadapi syubhat pacaran yang demikian, selain diperlukan dakwah untuk meluruskan, juga dibutuhkan masyarakat yang sadar dan teredukasi mengenai pengaturan kehidupan sosial yang diatur oleh Islam. Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @adjihmubarok Tim Penulis @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/03/e3625d6b-299f-439a-b817-898c2d1384b6.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/03/e3625d6b-299f-439a-b817-898c2d1384b6-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaIndonesia Tanpa PacaranLa Ode MunafarMotivasiRacun Pemikiran (Syubhat) dalam Pacaran . Sebesar-besarnya usaha dakwah untuk mengajak para remaja menghindari pacaran, tetap saja masih kalah dibandingkan dengan satu ajakan keburukan yang terhijabi dengan keelokan. Sekuat-kuatnya dakwah untuk kebaikan, pasti akan tersapu juga oleh syubhat-syubhat yang dihembuskan oleh syaitan untuk menjerumuskan. . Syubhat itu adalah racun pemikiran yang menodai keimanan...