Depopulasi dan Solusi Islam
.
Depopulasi atau penurunan angka populasi adalah merupakan fenomena yang melanda negara-negara maju seperti Jepang, Denmark, Spanyol dan beberapa negara lainnya. Menurunnya populasi manusia di negara-negara tersebut tentu saja memiliki latar belakang yang berbeda-beda antara satu negara dengan negara lainnya.
.
Apakah depopulasi adalah suatu fenomena yang merugikan? Iya. Bagi Jepang misalnya, dalam dokumentasi yang dibuat oleh BBC Two mengenai fenomena depopulasi di Jepang dikatakan bahwa logikanya, jika semakin sedikit manusia yang berada di usia produktif, maka akan semakin berkurang manusia yang menempati pos-pos yang sentral dalam pembangunan negara tersebut. Termasuk akan berkurangnya juga wajib pajak untuk membangun negara itu. Padahal utang Jepang saat ini bahkan berlipat-lipat dari utang Indonesia. Kalo tidak ada manusianya, lalu siapa yang bayar utangnya? Sederhananya begitu.
.
Alasan yang paling umum mengapa para pasangan-pasangan di negara maju enggan menikah dan punya anak salah satunya adalah persoalan ekonomi, yaitu biaya hidup yang semakin tinggi sedangkan penghasilan stagnan. Mereka takut setelah menikah, rejeki mereka tak mampu menghidupi keluarga mereka.
.
Bagi seorang muslim, tentunya ketakutan-ketakutan semacam ini telah dijawab oleh Al Quran dan As Sunnah. Makanya wajar jika negeri-negeri kaum muslimin tidak mengalami depopulasi. Karena keimanan mereka terhadap janji-janji Allah dalam urusan rezeki. Ini hanyalah salah satu solusi yang diberikan Islam untuk mengatasi problem depopulasi, yaitu paradigma soal iman dan rezeki.
.
Maka, mari kita bersyukur atas iman yang diberikan Allah untuk kita. Jika tak ada iman di hati kita, ketika zaman semakin modern, manusia yang tak punya iman masih akan bimbang untuk melakukan pernikahan. Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @AdjihMubarok
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/03/20b6e6cc-6c3a-4318-bc8b-87b0b984108f.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/03/20b6e6cc-6c3a-4318-bc8b-87b0b984108f-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaDakwahDepopulasi dan Solusi Islam . Depopulasi atau penurunan angka populasi adalah merupakan fenomena yang melanda negara-negara maju seperti Jepang, Denmark, Spanyol dan beberapa negara lainnya. Menurunnya populasi manusia di negara-negara tersebut tentu saja memiliki latar belakang yang berbeda-beda antara satu negara dengan negara lainnya. . Apakah depopulasi adalah suatu fenomena yang merugikan? Iya....