Kalau memahami bahaya zina, Allah Subhanahu wa Ta’ala, tidak main-main melarang zina. Sampai-sampai mengingatkan tindakan preventif (pencegahan). Misalnya Islam melarang berdua-duan dengan lawan jenis, campur baur, perintah menutup aurat, perintah menundukan pandangan, larangan tabarruj (mempertotonkan kecantikan untuk menarik lawan jenis). Tentu semua itu demi pencegahan lantaran zinah itu memang perbuatan maksiat yang rusak.
.
Bahkan lantaran bahayanya zina, bila ada manusia sampai berzina, Allah langsung menyebutkan hukumnya di dunia. Dengan hukuman berat yaitu cambuk 100 kali (bagi yang belum menikah). Sebagaimana firman AllahuSubhanahu Wata’ala:
“Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera…” (An-Nur:2).
.
Bila sudah menikah tapi berzina juga maka harusnya di rajam, yaitu dilempari dengan batu sampai mati. Ini bukan gak manusiawi, tapi justru Allah Subhanahu wata’ala memberikan aturan ini justru sangat berkeprimanusiaan. Sebab jika memahami lebih lanjut, sebagai seorang suami yang mengetahui istrinya berzina, bagi suami matinya lebih baik dari pada hidupnya. Suami merasa tidak kuat menanggung malu, maka matinya pasangan tentu lebih baik. Jadi hukuman rajam adalah hukuman yang manusiawi.
.
Itulah lengkapnya syariah Islam. Mememberikan aturan lengkap dalam masalah-masalah kehidupan agar manusia terjaga. Salah satunya terjaga agar tidak terjatuh dalam jalan buruk zinah dengan memberikan aturan preventif (pencegahan). Tidak hanya syariah mengenai pencegahan, tapi juga aturan bagi yang terlanjur berzina. Semua ini tentu, bukti Allah sayang banget sama manusia. Sebab dengan aturan tersebut insyaAllah manusia tidak lai mengulang-ulang kemaksiatan yang sama, memberikan efek jera serta mampu memberikan pelajaran pada manusia lai lain agar gak ikut-ikutan juga dalam bermaksiat.
.
Oleh @LaOdeMunafar, penggagas gerakan #IndonesiaTanpaPacaran.
.
#LaOdeMunafar
#SayNoToPacaran
#JombloFisabilillah
#BahagiaTanpaPacar
#NikahMuda
#PacaranHaram
#Videoslami
#TolakPacaran
#AntiPacaran
#UmiShalehah
#TolakPacaran
#ArtiCinta

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/01/fd77c623-9613-4ddb-9298-878623cbfd68-1024x1024.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2019/01/fd77c623-9613-4ddb-9298-878623cbfd68-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaDakwahIndonesia Tanpa PacaranLa Ode MunafarMotivasiMuslimahNafsiyahRemajaKalau memahami bahaya zina, Allah Subhanahu wa Ta'ala, tidak main-main melarang zina. Sampai-sampai mengingatkan tindakan preventif (pencegahan). Misalnya Islam melarang berdua-duan dengan lawan jenis, campur baur, perintah menutup aurat, perintah menundukan pandangan, larangan tabarruj (mempertotonkan kecantikan untuk menarik lawan jenis). Tentu semua itu demi pencegahan lantaran zinah itu memang...