Toleransi itu: Untukmu Agamamu Untukku Agamaku
.
Beberapa hari lagi, kaum Nasrani akan merayakan hari raya mereka yaitu Natal. Sebuah hari perayaan dimana mereka meyakini Nabi Isa Alayhissalam, dilahirkan. Sebagian besar kaum Nasrani merayakan tanggal 25 Desember sebagian lagi pada awal bulan Januari.
.
Kita sebagai seorang muslim harus memberikan toleransi untuk mereka beribadah, dan tidak boleh mengganggunya. Begitu saja sudah cukup sebenarnya. Namun, ternyata ada tokoh-tokoh muslim yang tidak berhenti sampai disitu saja. Ada yang seolah mengharuskan mengucapkan ucapan selamat natal kepada kaum Nasrani.
.
Sebagian kecil kaum muslimin itu, mengungkapkan bahwa mengucapkan selamat natal adalah agar muncul bentuk toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Padahal tidak demikian. Inilah polemik yang setiap tahun muncul yang seharusnya sudah terselesaikan.
.
Tentu sebagai seorang muslim, bentuk toleransi tidak harus mengatakan ucapan selamat natal kepada kaum nasrani. Karena tidak ada kaitannya antara mengucapkan selamat natal dengan toleransi. Toleransi dalam Islam itu ya lakum dinukum waliya diin. Yaitu untukmu agamamu, dan untukku agamaku.
.
Biarkan mereka beribadah, dan biarkan kami juga beribadah. Tidak perlu saling mengganggu dan tidak perlu saling mengintervensi dalam perayaan ibadah masing-masing agama. Wallahu a’lam.
.
Ditulis oleh @adjihmubarok Tim Penulis Pusat @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/12/71515e42-caae-4c51-9c22-b4ce29fcf432.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/12/71515e42-caae-4c51-9c22-b4ce29fcf432-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaIndonesia Tanpa PacaranMotivasiNafsiyahToleransi itu: Untukmu Agamamu Untukku Agamaku . Beberapa hari lagi, kaum Nasrani akan merayakan hari raya mereka yaitu Natal. Sebuah hari perayaan dimana mereka meyakini Nabi Isa Alayhissalam, dilahirkan. Sebagian besar kaum Nasrani merayakan tanggal 25 Desember sebagian lagi pada awal bulan Januari. . Kita sebagai seorang muslim harus memberikan toleransi untuk mereka...