Jaga Mata, Agar Hati dan Sikap Terjaga
.
Segala informasi yang masuk dalam pikiran manusia akan mempengaruhi tingkah laku manusia. Pikiran manusia bagaikan gelas, kalau di isi dengangn air bersih keluarnya juga air bersih, tapi kalau diisi dengan air comberan keluarnya juga comberan. Pintu masuknya informasi dalam pikiran manusia salah satunya melalui mata sebagai alat indera melihat.
Dari mata inilah manusia bisa menyerap informasi yang mempengeruhi pikiran dan perbuatan.
.
Oleh karena itu bagi Anda yang ingin menjaga pikirannya dan perbuatannya diawali dengan menjaga pandangannya. Tidak membiarkan mata bergerak liar melihat aurat. Ibnu Qayyim Al Jauzih pernah mengatakan bahwa:
“Pandangan mata adalah asal dari seluruh petaka yang menimpa seorang insan. Dari pandangan mata melahirkan lintasan di hati. Lintasan di hati melahirkan pikiran, kemudian timbul syahwat”.
.
Allah Swt pun memerintahkan pada manusia. Tidak hanya untuk laki-laki tapi untuk perempuan. Sebab bahayanya sama. Sebagaimana firman Allah Swt.
.
”Katakanlah kepada laki-laki yang beriman,’Hendaklah mereka menahan pandangannya… (QS. An-Nur : 30)
“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya…(QS. An-Nur : 31)
.
Di zaman sekarang begitu banyak cobaan aurat terlihat dimana-mana. Tidak hanya secara langsung tapi juga via sosial media, banyak foto yang mengoyang keimanan. Jika seperti itu segera tundukan pandangan. Lebih bagus lagi agar pikiran dan sikap makin terjaga sikap, alihkan pandangan melihat infomasi yang baik. Misal membaca buku-buku agama, membaca Al quraan, dan juga mencari informasi-informasi lain yang positif.
.
Oleh @LaOdeMunafar, Penggagas gerakan IndonesiaTanpaPacaran
.
Follow @IndonesiaTanpaPacaran
Follow @IndonesiaTanpaPacaran
Follow @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/07/0367c8b3-dcb6-423b-962d-edcd07acd001.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/07/0367c8b3-dcb6-423b-962d-edcd07acd001-150x150.jpgindonesiatanpapacaran#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaIndonesia Tanpa PacaranLa Ode MunafarMotivasiNafsiyahRemaja#indonesiaTanpaPacara,Buku Best Seller Indonesia Tanpa Pacaran,Gerakan IndonesiaTanpaPacaran,mengapa mustahil #Indonesia Tanpa Pacaran,Pacar,pacaran,remaja,Semangat Hijrah,Takut pada Allah,Takut pada manusia  Jaga Mata, Agar Hati dan Sikap Terjaga . Segala informasi yang masuk dalam pikiran manusia akan mempengaruhi tingkah laku manusia. Pikiran manusia bagaikan gelas, kalau di isi dengangn air bersih keluarnya juga air bersih, tapi kalau diisi dengan air comberan keluarnya juga comberan. Pintu masuknya informasi dalam pikiran manusia salah satunya...