Tiktok dan Generasi yang Lemah
.
Dewasa ini, dengan hadirnya smartphone, aplikasi media sosial dan juga internet, tak dipungkiri kehidupan berkomunikasi menjadi lebih mudah. Tapi tak ayal juga, ada beberapa dampak negatif darinya. Sebut saja fenomena munculnya ‘generasi micin’ yang mengacu pada remaja yang berkelakuan bodoh dan terpamerkan di media sosial.
.
Di jagad dunia maya belakangan, dihebohkan dengan sebuah acara meet and greet bersama salah seorang ‘bocah’ yang konon katanya ‘seleb’ di satu aplikasi tertentu. Yang membuat miris adalah fanatisme dari fans ‘bocah’ ini yang keterlaluan, hingga membuat netizen lain jengkel karena ada yang sampai men-Tuhankan ‘bocah’ ini. Kemirisan tersebut bukan hanya terhadap satu kasus, tetapi banyak kasus serupa yang mati satu tumbuh seribu, terlebih korban dari kemirisan ini adalah remaja.
.
Dalam Al-Quran yaitu Surat An-Nisa ayat 9, Allah Ta’ala telah memberikan ultimatum terhadap kejadian semacam ini, yaitu munculnya dzurriyatan dhi’afan (generasi yang lemah), baik itu lemah secara materi, lemah intelektual, dan lemah iman. Allah Ta’ala memerintahkan kita agar TAKUT bila hal tersebut terjadi. Pada saat ini, kita harus TAKUT karena saat ini, generasi muda Islam benar-benar dalam kondisi dzurriyatan dhi’afan.
.
Solusi untuk mengatasi problem semacam ini adalah berTAKWA kepada Allah, dan mengatakan perkataan yang BENAR, yaitu menunjukkan kebaikan pada generasi muda agar mereka dapat melakukannya, serta menunjukkan keburukan padanya agar mereka mampu menjauhinya.
.
Untuk itulah #IndonesiaTanpaPacaran melakukan banyak edukasi terkait keburukan dalam dunia remaja, sebagai bagian dari berTAKWA kepada Allah dan mengatakan perkataan yang BENAR, sebagaimana Allah perintahkan dalam Surat An-Nisa ayat 9 tersebut.
.
Ditulis oleh @adjihmubarok
.
Follow @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #GerakanRemajaBerhijrah

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/07/6e12d806-50d6-4058-a10c-beac33cc1e1b.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/07/6e12d806-50d6-4058-a10c-beac33cc1e1b-150x150.jpgindonesiatanpapacaranArtikelCintaIndonesia Tanpa PacaranMotivasiMuslimahNews#indonesiaTanpaPacara,#indonesiaTanpaPacaran,Anti Pacaran,Buku Best Seller Indonesia Tanpa Pacaran,Buku IndonesiaTanpaPacaran,Gerakan Indonesia Tanpa Pacaran,Kata-kata Indonesia Tanpa Pacaran,mengapa mustahil #Indonesia Tanpa Pacaran,pacaran,Sadari Allah selalu mengawasi,Semangat Hijrah,zina  Tiktok dan Generasi yang Lemah . Dewasa ini, dengan hadirnya smartphone, aplikasi media sosial dan juga internet, tak dipungkiri kehidupan berkomunikasi menjadi lebih mudah. Tapi tak ayal juga, ada beberapa dampak negatif darinya. Sebut saja fenomena munculnya 'generasi micin' yang mengacu pada remaja yang berkelakuan bodoh dan terpamerkan di media sosial. . Di...