Jatuh Cinta yang Prematur
.
Sebagaimana bayi yang lahir lebih cepat dari due date-nya, yang disebut sebagai bayi prematur, maka jatuh cinta prematur ini adalah jatuh cinta sebelum waktunya. Adakalanya jatuh cinta, tak datang di waktu yang seharusnya. Datangnya lebih cepat dari yang semestinya, dan ia merasuk ke dalam sukma begitu saja, tanpa kita sadari dan tanpa kita inginkan. Usia kita yang masih dalam proses pendidikan sekolah, tiba-tiba muncul ketertarikan terhadap lawan jenis lebih dari biasanya.
.
Persoalan semacam ini banyak dialami oleh remaja kita. Hal ini umumnya terjadi karena interaksi lawan jenis yang sedang masa pubertas dan tidak ada pengendalian dari dirinya. Umumnya remaja tak tahu batasan-batasan Syariat dalam berinteraksi ini, oleh karenanya, jatuh cinta semacam inilah yang dimaksud dengan jatuh cinta prematur yang berbahaya.
.
Sebab, dia tumbuh pada waktu yang belum cukup ilmunya, belum sampai kesiapan mentalnya, dan juga belum memiliki kesiapan finansialnya. Berbahaya lagi jika, penyaluran atas jatuh cinta semacam ini adalah melalui pacaran, sebagaimana remaja kita lakukan. Maka ini malah terjebak pada jalan yang keliru. Kekeliruan ini adalah kekeliruan yang sistemik yang diakibatkan oleh masyarakat kita yang tidak Islami dan membiarkan pacaran.
.
Untuk itu, bagi generasi #IndonesiaTanpaPacaran, berhati-hatilah pada interaksi dengan lawan jenis yang berpotensi menghasilkan jatuh cinta yang prematur, sebab menjaga interaksi ini adalah kunci dari terjaganya hati, hingga saatnya nanti.
.
Ditulis oleh @adjihmubarok Tim #IndonesiaTanpaPacaran
.
Follow @IndonesiaTanpaPacaran
Follow @IndonesiaTanpaPacaran
Follow @IndonesiaTanpaPacaran
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #GerakanRemajaBerhijrah #DakwahKampus

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/06/c2d0b435-2278-4a44-9e0b-c34bd7e55168.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/06/c2d0b435-2278-4a44-9e0b-c34bd7e55168-150x150.jpgindonesiatanpapacaranArtikelCintaMotivasiMuslimahNafsiyahRemaja#indonesiaTanpaPacara,#indonesiaTanpaPacaran,Anti Pacaran,Buku Best Seller Indonesia Tanpa Pacaran,cinta,Gerakan IndonesiaTanpaPacaran,mengapa mustahil #Indonesia Tanpa PacaranJatuh Cinta yang Prematur . Sebagaimana bayi yang lahir lebih cepat dari due date-nya, yang disebut sebagai bayi prematur, maka jatuh cinta prematur ini adalah jatuh cinta sebelum waktunya. Adakalanya jatuh cinta, tak datang di waktu yang seharusnya. Datangnya lebih cepat dari yang semestinya, dan ia merasuk ke dalam sukma begitu...