Cemburu dalam Rumah Tangga
.
Suami harus cemburu tatkala istrinya melanggar perintah dan melakukan larangan dari Allah Ta’ala. Wajib hukumnya bagi suami memiliki rasa cemburu kepada istrinya, karena ada sebuah hadits yang mengancam seorang suami / kepala keluarga yang tidak mempunyai rasa cemburu.
.
“Tiga gologan yang tidak akan masuk syurga dan Allah tidak akan melihat mereka pada hari kiamat, orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya, perempuan yang menyerupai laki-laki, dan dayuts.” (HR Ahmad)
.
Salah satu makna dayuts adalah orang yang tidak cemburu terhadap istrinya. Pertanyaan selanjutnya bagaimanakah cemburu yang sesuai dengan tuntunan Dinul Islam ?
.
Di dalam agama yang mulia ini, seorang suami dituntut untuk memiliki ghirah atau rasa cemburu kepada istrinya, sehingga ia tidak menghadapkan istrinya kepada perkara yang mengikis rasa malu dan mengeluarkannya dari kemuliaan.
.
Diringkas oleh @adjihmubarok
.
Follow @CalonUmiShalehah
Follow @CalonUmiShalehah
Follow @CalonUmiShalehah
.
#IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #NikahAsik #DakwahKampus #IslamicWedding #Wedding #DakwahAsik #YukNgaji #IndonesiaBertauhid #DakwahTauhid

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/05/286a36cd-064f-4487-b870-2b9b87b57998.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/05/286a36cd-064f-4487-b870-2b9b87b57998-150x150.jpgindonesiatanpapacaranArtikel#indonesiaTanpaPacara,calon umi shalehahCemburu dalam Rumah Tangga . Suami harus cemburu tatkala istrinya melanggar perintah dan melakukan larangan dari Allah Ta'ala. Wajib hukumnya bagi suami memiliki rasa cemburu kepada istrinya, karena ada sebuah hadits yang mengancam seorang suami / kepala keluarga yang tidak mempunyai rasa cemburu. . 'Tiga gologan yang tidak akan masuk syurga dan Allah...