Dakwah merupakan ajaran dan perintah dalam Islam. Perintah dakwah adalah perintah untuk menyeru manusia untuk beriman kepada Allah SWT kemudian mentaati-Nya dalam setiap perintah dan larangan-Nya. Allah SWT berfirman:

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh dan berkata: Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri” (QS Fushshilat ayat 33)
.
“katakanlah (wahai Muhammad): “inilah jalanku; aku dan dan orang-orang yang menurutku, menyeru manusia umumnya kepada agama Allah dengan berdasarkan keterangan dan bukti yang jelas nyata; (dan aku menegaskan:) maha suci Allah (daripada segala i’tiqad dan perbuatan syirik) dan bukanlah aku daripada golongan yang mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang lain.” (QS Yusuf, ayat 108)
.
Sebab jalan dakwah adalah jalan para Nabi dan Rasul-Nya, maka meski aku bukanlah seorang dari Nabi dan Rasul-Nya, setidaknya aku ingin mencintai mereka dengan mengikuti jalan mereka.

http://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/03/grb.jpghttp://indonesiatanpapacaran.com/wp-content/uploads/2018/03/grb-150x150.jpgindonesiatanpapacaranArtikelDakwahDakwah merupakan ajaran dan perintah dalam Islam. Perintah dakwah adalah perintah untuk menyeru manusia untuk beriman kepada Allah SWT kemudian mentaati-Nya dalam setiap perintah dan larangan-Nya. Allah SWT berfirman: 'Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh dan berkata: Sesungguhnya aku termasuk orang-orang...