Pacaran Bikin KebakaranGaulfresh.com – Pacaran merupakan aktivitas yang tidak langka di kalangan remaja. Bukan hanya remaja, bahkan anak kecil sekalipun sudah mengenalinya. Tidak ketinggalan, orangdewasa bahkan yang sudah tua juga mungkin masih sempat melakoninya.

Disadari atau tidak, ternyata pacaran bisa bikin kebakaran. Apa? Masa iya? Kok gak pernah ada mobil pemadam kebakaran yang memadamkan api pada pelaku pacaran. Eits, gak usah lebay gitu juga kali. Nih simak baik-baik.

Maksud kebakaran itu, bukan kebakaran secara dzahir layaknya bangunan yang terbakar. Kebakaran disini maksudnya pacaran bisa membakar amal shalih karena telah melakukan maksiat yaitu pacaran. Iya, amal shalih seperti shalat, puasa, shadaqah, dan yang lainnya bisa terbakar karena satu dosa yaitu p-a-c-a-r-a-n. Pacaran itu sudah jelas haram sebagaimana disampaikan dalam QS. Al Isra ayat 32 “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk”. Nah, sudah banyak juga yang menyampaikan bahwa terbukti segala aktivitas pacaran itu merupakan aktivitas mendekati zina.

Nah, kalau masih ngeyel mau pacaran artinya tidak menaati syariat Allah yang telah tercantum dalam QS. Al Isra ayat 32, artinya mengingkari satu hukum Allah. Kalau sudah begini, mari simak ayat berikut “… Barang siapa yang mengingkari hukum-hukum syariat Islam sesudah beriman maka hapuslah pahala amalnya bahkan di akhirat ia termsuk orang-orang yang merugi” TQS. Al Maidah ayat 5 –baris terakhir-. Belum cukup? Simak juga ini “Orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, juga mendustakan akhirat, hapuslah seluruh pahala amal kebaikan. Bukankah mereka tidak akan diberi balasan selain dari apa yang telah mereka kerjakan?” TQS. Al-A’raaf ayat 147.

Jadi satu dosa yaitu mengingkari ayat tentang larangan mendekati zina –Pacaran- bisa menghapus seluruh amal shalih seperti shalat, puasa, zakat, shadaqah, dan yang lainnya. Iya artinya, pahala kebaikan itu terbakar oleh satu dosa.

Coba deh pikirkan, sayang kan kalau amal shalih yang sudah dilakukan dan diterima Allah kemudian terbakar karena satu dosa maksiat yaitu pacaran. Eh, itu juga kalau amal shalihnya diterima, kalau tidak? Duuh sakit banget kan? Kalau ternyata nanti di akhirat tidak ada amal shalih yang bisa dipetik.

Ayoo! Segera padamkan api itu dengan air mata penyesalan dan taubat yang benar-benar taubat. Selagi ada waktu dan kesempatan, segerakanlah sebelum penyesalan itu tidak lagi berlaku yaitu saat nyawa sudah di kerongkongan. Jika itu sudah terjadi, maka persiapkanlah diri untuk menghadapi api kebakaran yang semakin membara.

 

Oleh: Sarah Mulyani (Kontributor Gaul Fresh)

sarah mulyani#IndonesiaTanpaPacaranArtikelCintaamal,hilang,kebakaran,pacaran,shalihGaulfresh.com – Pacaran merupakan aktivitas yang tidak langka di kalangan remaja. Bukan hanya remaja, bahkan anak kecil sekalipun sudah mengenalinya. Tidak ketinggalan, orangdewasa bahkan yang sudah tua juga mungkin masih sempat melakoninya. Disadari atau tidak, ternyata pacaran bisa bikin kebakaran. Apa? Masa iya? Kok gak pernah ada mobil pemadam kebakaran...