kaburGaulfresh.com – Sudah banyak yang menyampaikan bahwa pacaran tidak ada dalam Islam, tapi rasanya masih pengen aja tuh ngejalaninya. Rasanya hampa dunia ini tanpa si dia. Terus  biar dibilang anak gaul juga sama temen-temen.

Banyak sekali cara yang dilakukan oleh para aktivis pacaran supaya tetep bisa menjalankannya dengan lancar meskipun larangan ada dimana-mana. Mulai dari curi-curi kesempatan alias sembunyi-sembunyi atau sering disebut backstreet. Atau ada lagi nih guys yang lebih berani, mau-maunya pindah atau keluar sekolah supaya bisa tetap pacaran karena di sekolah itu tuh ada aturan pergaulan antara laki-laki dan perempuan salah satunya larangan pacaran. Berani banget kan ia? Sampai bela-belain gitu demi pacaran.

Satu hal yang mereka lupa, sampai berani melakukan hal yang tadi. Mereka lupa bahwa larangan pacaran bukanlah aturan individu yang menyampaikan kepadanya atau lembaga yang memberlakukan peraturan seperti itu. Tapi larangan pacaran adalah larangan langsung dari Sang Maha Pengatur yakni Allah SWT dalam firman-Nya QS. Al Isra ayat 32 “Janganlah kamu mendekati zina”.

Memang benar, dalam firman tersebut tidaklah tersurat secara langsung kata “pacaran”. Tapi coba kita garis bawahi “mendekati zina”. Dalam ayat ini Allah jelas melarang kita untuk mendekati zina, ingat yaa guys mendekatinya saja sudah Allah larang apalagi zina-nya. Oke sekarang kita cermati aktifitas pacaran, mulai dari menatap satu sama lain –bukankah itu zina mata?-, terus memiliki rasa yang sama –bukankah itu zina hati?-. Belum lagi yang sudah berani berpegangan tangan, saling merangkul dan mungkin lebih jauh lagi dari itu. Bukankah itu aktifitas yang mengantarkan pada zina?

Sudah jelas aktifitas pacaran merupakan aktifitas mendekati zina, jadi jelas pula guys bahwa pacaran dilarang alias haram. Iya memang benar tidak semua yang pacaran berakhir pada zina, tapi semua zina berawal dari pacaran.

Sungguh sayang sekali yaa kalau seseorang rela melakukan apa pun untuk bisa pacaran. Mulai dari backstreet atau memilih keluar dari tempat yang memang mengondisikannya untuk tidak pacaran. Ini sama halnya meninggalkan jalan taat untuk mengejar dan menempuh jalan maksiyat. Na’udzubillah.

 

Oleh: Sarah Mulyani (Kontributor Gaul Fresh)

sarah mulyani#IndonesiaTanpaPacaranArtikelaman,demi,kabur,lupa,pacaranGaulfresh.com – Sudah banyak yang menyampaikan bahwa pacaran tidak ada dalam Islam, tapi rasanya masih pengen aja tuh ngejalaninya. Rasanya hampa dunia ini tanpa si dia. Terus  biar dibilang anak gaul juga sama temen-temen. Banyak sekali cara yang dilakukan oleh para aktivis pacaran supaya tetep bisa menjalankannya dengan lancar meskipun...