10322668_10200913472279405_5515985568605458832_n

Gaul Fresh.com- Seorang kenalan mengeluh, berkali-kali pacaran tapi nggak ada satupun dari pacarnya yang ngajakin nikah. Lebih dari empat kali menjalin hubungan, sepertinya buat dia kapok, capek, nggak pengen lagi pacaran. Pengennya ketemu yang langsung ngajakin nikah.

Syukur deh, belum sempat berhubungan terlalu jauh, keburu sadar. Coba kalau terlanjur basah, terlambat sudah, rasanya lebih pahit lagi. Sebenarnya, nggak harus kena batunya dulu kan baru sadar. Kalau berkiblat pada al Qur’an dan as sunnah, so pasti kita bakal ketahui kalau pacaran nggak bakal buat kita cepat nikah. Sebab, datangnya jodoh udah di atur sama Allah Swt. Terlebih, Allah Swt melarang perbuatan mendekati zina alias pacaran.

Kalaupun sampai waktunya jodohmu datang dan itu terjadi lewat pacaran, rugi kan jalanmu meraih jodoh nggak diridhai Allah. Padahal ada jalan lebih indah yang disediakan sama Allah Swt untuk menjemput jodoh kita. Kalau mau belajar Islam dengan mendalam, insya allah kamu bakal paham jalan-jalan Islam menuju kebaikan hidup.

So, agar kesalahan itu tak terulang lagi, tinggalkan pacaran, rayulah Allah dengan usahamu menambah ilmu Islam, beramal dan berdoa siang malam. Insya allah, lelaki sholeh segera datang. Ingat janji Allah Swt, bahwa lelaki baik akan dipasangkan dengan perempuan baik, demikian sebaliknya. Percayalah, bahwa kebenaran hanya berasal dari Allah Swt.

By. Eva Arlini (Kontributor Gaul Fresh & Aktivis MHTI)

 

Eva Mustanir#IndonesiaTanpaPacaranCintaAgar Kesalahan Itu,Tidak Terulang LagiGaul Fresh.com- Seorang kenalan mengeluh, berkali-kali pacaran tapi nggak ada satupun dari pacarnya yang ngajakin nikah. Lebih dari empat kali menjalin hubungan, sepertinya buat dia kapok, capek, nggak pengen lagi pacaran. Pengennya ketemu yang langsung ngajakin nikah. Syukur deh, belum sempat berhubungan terlalu jauh, keburu sadar. Coba kalau terlanjur basah,...