gygjh

Gaul Fresh.com- Sebagian remaja masih pakai kata cinta sebagai alasan buat melakukan maksiat pacaran. Sayangnya, mereka termasuk remaja muslim juga. Kalau udah nganggap sedang jatuh cinta, perbuatannya kayak udah benar aja, nggak ngerasa melanggar aturan Allah Swt. Padahal, apapun ceritanya, pacaran tetap perbuatan tercela dihadapan Allah Swt kan ya? Oke, saya mau ajukan empat pertanyaan tentang cinta. Harapannya, pertanyaan ini bisa nambah bahan pemikiran para aktivis pacaran. Semoga cepat tobat ya sobat.

Pertama, siapakah Pencipta rasa cinta? Saya yakin, jawabannya kamu-kamu pasti dah pada tahu. Tapi nggak semua yang nyadar, terutama para aktivis pacaran. Kalau nyadar bener bahwa rasa cinta itu dari Allah Swt, pasti malu dong sama Allah kalau bermaksiat. Muslim yang mensyukuri nikmat Allah Swt pasti tahu diri untuk mengendalikan rasa cintanya sesuai Islam.

Kedua, siapa yang paling paham makna cinta? Hayoo siapa? Akal kita pasti menjawab, tentu yang paling paham tentang cinta adalah Pemiliknya. Trus, kenapa masih ngeyel memaknai cinta seenakā€™e ndewe, menyangka cinta boleh dilampiaskan dengan pacaran? Cinta pada lawan jenis hanya sah dimata Allah Swt kalau dipenuhi dalam aktivitas pernikahan, bukan pacaran, catet.

Ketiga, siapa yang paling cinta sama kamu? Jujur deh, siapa yang paling besar pemberiannya sama kamu. Apa sih yang udah dilakuin sama orang yang kamu pikir kamu cintai itu? Senyum? Bunga? Traktir makan? Antar pulang? Perhatian dengan rayuan gombal? Atau apa? Sementara, ortumu udah ngorbanin hidup mereka buat merawat dan mendidik kamu. Memberikan harta dan perhatian sepenuhnya buat kamu. Apalagi Allah Swt, betapa nikmat dariNya tak terhingga. Untuk bisa hidup, kita harus bernafas. Dan udara yang kita hirup, adalah pemberian Allah, ingat itu. So, nikmat Allah yang mana lagi yang mau kamu dustakan? Kenapa masih ngeyel melanggar hukum Allah?

Keempat, siapakah yang pasti membalas cinta kita? Kadang, ada yang sibuk memendam perasaan cinta, lalu terus menerus berharap supaya cintanya berbalas dan akhirnya pacaran. Ngapain juga, mengharap cinta seseorang yang tak pasti diberikan pada kita. Sementara, Allah Swt yang Maha menepati janji, telah berjanji untuk membalas setiap cinta hambaNya. So, nggak ada alasan deh, buat kamu untuk pacaran.

By. Eva Arlini (Kontributor Gaul Fresh & Aktivis MHTI)

Eva Mustanir#IndonesiaTanpaPacaranCintaEmpat Pertanyaan,Tentang CintaGaul Fresh.com- Sebagian remaja masih pakai kata cinta sebagai alasan buat melakukan maksiat pacaran. Sayangnya, mereka termasuk remaja muslim juga. Kalau udah nganggap sedang jatuh cinta, perbuatannya kayak udah benar aja, nggak ngerasa melanggar aturan Allah Swt. Padahal, apapun ceritanya, pacaran tetap perbuatan tercela dihadapan Allah Swt kan ya?...