GaulFresh.com-PacaranTerlaluLama (Custom)Punya Nyali gak Hidup Tanpa Pacaran?

Jika yang ada hanya hamparan rumput, meski menyejukkan namun tidak indah. Hamparan rumput akan indah jika ditanami bunga penuh warna. Begitulah hidup dan cinta. Memang cinta mampu mempercantik suasana hidup, cinta mampu menyejukkan hidup, namun jika cinta itu disalah gunakan. Kehinaan yang akan datang.

Pacaran, itulah status yang tren zaman kekinian. Pacaran merupakan bentuk perwujudan cinta (bagi orang-orang yang tak punya nyali untuk menikah). Berbagai dalih terus dilontarkan, dari mulai bahwa pacaran itu jalan untuk saling mengenal guna menuju tahap yang serius. Tetapi anehnya pacaran dilakukan dari masa SMP/SMA, atau bertahun-tahun sebelum siap menikah. Hal ini menandakan kemunafikkan para aktivis pacaran.

Wahai aktivis pacaran, apa sebenarnya yang kau lakukan? Jika tidak punya nyali untuk menikah sebaiknya kau persiapkan dulu masa depanmu untuk membina keluarga. Bukankah saling mengenal tidak perlu ada acara pegang-pegangan? Tidak perlu ada acara jalan, makan dan sebagainya? Dan hal itu juga tidak dibenarkan oleh agama, berdua-duaan dengan mengatasnamakan pacar, saling sayang padahal tak ada ikatan yang sah.

Wahai aktivis pacaran, jika memang kalian punya nyali untuk menjalani hidup ini tanpa pacaran maka saya menyeru untuk memutuskan hubungan pacaran kalian. Putuskanlah sekarang juga. Jika memang kalian termasuk orang yang bertanggungjawab maka sekali-kali kalian tidak akan melakukan pacaran. Sebab pacaran tak lain adalah kemunafikkan cinta.

Wahai aktivis pacaran, putuskanlah. Ubahlah statusmu untuk menjadi jomblo atau nikahi dia tanpa pacaran. Kecuali jika memang takut tidak laku sehingga mencari pasangan bertahun-tahun sebelum melakukan pernikahan. Punya nyali gak untuk jalani hidup tanpa pacaran? Jika punya maka putuskanlah!!.

Iwan Setiawan (Kontributor Gaul Fresh dan Panglima Dakwah Online)

 

iwan setiawan#IndonesiaTanpaPacaranRemajacintaGaulFresh.com-Punya Nyali gak Hidup Tanpa Pacaran? Jika yang ada hanya hamparan rumput, meski menyejukkan namun tidak indah. Hamparan rumput akan indah jika ditanami bunga penuh warna. Begitulah hidup dan cinta. Memang cinta mampu mempercantik suasana hidup, cinta mampu menyejukkan hidup, namun jika cinta itu disalah gunakan. Kehinaan yang akan datang. Pacaran,...