tips_anti_galau

Gaul Fresh.com- Biasanya nih terjadi sama cewek. Udah lama pacaran. Udah rayu sana rayu sini, pegang sana pegang sini.  Saban hari berdua, apa-apa harus serba diketahui pacar. Tentang udah makan atau belum, pergi kemana aja, kok nggak angkat telepon..dan bla bla bla. Eh taunya, si pacar tak kunjung nunjuki kejelasan hubungan. Si cewek pun bertanya, “Mau dibawa kemana, hubungan kita?’

Ada tuh teman saya, pacaran udah sepuluh tahun lebih, tapi nggak kunjung diajak nikah. Dia gelisah. Dia galau. Dia marah. Dia merasa “digantung”, berada dalam ketidakpastian. Dia terus mendesak sang pacar, berharap untuk dinikahi.

Hemmm, girls, kamu nyadar kan kalau pacaran itu ikatan yang lemah? Tapi kok masih mau pacaran? Kamu tahu kalau pacaran cuma buat senang-senang. Sekarang kamu udah tahu kan, kalau fitrahmu ingin kepastian. Trus buat apa pacaran? Kamu paham kalau nggak ada tanggungjawab pacarmu sama kamu dihadapan Allah Swt, makanya kamu ingin kesungguhan. So, nggak pantes kali, cari jodoh lewat pacaran.

Girls, trus kalau benar pacarmu ngajak kamu nikah, apa kamu jamin dia bakal jadi suami yang baik buat kamu? Belum sah aja udah berani pegang-pegang. Nggak menutup kemungkinan dia bakal berani pegang cewek lainnya yang belum sah jadi istrinya. Emang betul, nggak ada jaminan kalau dapat jodoh tanpa pacaran, suami bakal baik benar. Yaaah, yang sholeh aja belum jaminan, apa lagi yang nggak sholeh.

Pastinya, selama kamu pacaran, kamu bakal menabung dosa. Karena semua aktivitas orang pacaran dimurkai Allah Swt. Allah Swt juga ngabarin dalam wahyuNya, kalau kita menempuh jalan kemungkaran, Allah Swt akan stop berkah bagi kita dunia akhirat. Udah banyak contohnya ya, pacaran penuh ketidakbaikan. Yang selingkuhlah, kekerasan dalan hubungan pacaran dan lain sebagainya. Ntar udah nikah, ya gitu juga masalahnya, selingkuh, KDRT dll. Banyak kan contohnya di sekitar kita.

So, pemuda Islam, jangan pernah pacaran ya

By. Eva Arlini (Kontributor Gaul Fresh & Aktivis MHTI)

 

 

 

Eva Mustanir#IndonesiaTanpaPacaranCintaBerharap Pacar,Ngajak NikahGaul Fresh.com- Biasanya nih terjadi sama cewek. Udah lama pacaran. Udah rayu sana rayu sini, pegang sana pegang sini.  Saban hari berdua, apa-apa harus serba diketahui pacar. Tentang udah makan atau belum, pergi kemana aja, kok nggak angkat telepon..dan bla bla bla. Eh taunya, si pacar tak kunjung nunjuki...