PacaranGaulfresh.com – Selama ini pacaran memang tidak pernah menemukan ruang dalam Islam. Tidak hanya ditentang tapi juga banyak kalangan yang berusaha memusnahkan. Banyak muncul gerakan anti pacaran, dari pelajar, pendidik, hingga aktivis dakwah. Namun sejatinya ada celah untuk melegalkan pacaran. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi mereka yang sedang dilanda asmara. Ya, ini dia syaratnya;

Carilah bumi selain bumi Allah. bagi yang masih menjejakkan kaki di atas bumi Allah bersiaplah mengungsi dan mencari tempat dimana Allah tidak berkuasa di situ. Di sana nanti aktivis pacaran bisa dengan leluasa melepaskan dahaga di dada. Silakan cari bumi lain, cari planet yang bukan kepunyaan Allah. Kira-kira mau pindah kemana ya? Semua kan punya Allah.

Kalau tidak bisa menemukan bumi lain, carilah tempat yang Allah tidak bisa melihat aktivitas pacaran berlangsung. Dimana ya kalau begitu? Mungkin di gedung tua tidak berpenghuni. Ah kalau yang ini membuat takut saja, nanti tidak jadi pacaran malah ditakuti setan. Atau bawah jembatan di malam hari saat mati lampu. Gelap banget dong. Ga bakal ada orang melihat. Tapi eits, mau pacaran dimanapun dengan keadaan gelap segelap-gelapnya dan tanpa orang lain tahu, toh ujung-ujungnya Allah tahu juga. Ga ada tempat lain dong? Ya memang ga ada.

Nah syarat terakhir adalah lepas semua kenikmatan yang sudah Allah berikan pada kita, baru boleh pacaran. Lepas tu kenikmatan mata, hidung, mulut, dan milyaran kenikmatan lainnya baru dah boleh pacaran. Kalau gitu dah mati dong kita? Ya begitulah. Selamanya pacaran memang tidak dihalalkan. Tapi kalau syarat di atas bisa dipenuhi, silakan dilanjutkan.

 

Andi Ar (Kontributor Gaulfresh dan Pengasuh PPTQ Insan Cendekia, Teras, Boyolali, Jawa Tengah)

Andi ardianto#IndonesiaTanpaPacaranArtikelbilang,Boleh,pacaran,Siapa??,tidakGaulfresh.com - Selama ini pacaran memang tidak pernah menemukan ruang dalam Islam. Tidak hanya ditentang tapi juga banyak kalangan yang berusaha memusnahkan. Banyak muncul gerakan anti pacaran, dari pelajar, pendidik, hingga aktivis dakwah. Namun sejatinya ada celah untuk melegalkan pacaran. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi mereka yang sedang...