Lupa IngatanGaulfresh.com – Lagi-lagi teringat masa kecil, pada waktu itu sering bertukar biodata sesama teman. Dan yang paling saya ingat, tertera kolom agama hampir semua mengisi “100% Islam”. Yaaah kalau dulu Pede pede aja mengisi dengan yakin bahwa agama saya 100% Islam, karena pada saat itu yang saya tahu Islam itu cuma Shalat, Puasa, Zakat dan ibadah-ibadah mahdah lainnya. Jadi yakin banget tuh mengisi 100 % Islam.

Memory ini teringat kembali, pada saat saya meminta biodata siswa dan ketika ditanya agama ada yang menjawab yakin “100% Islam”. Lalu saya tanya “yakin 100% Islam”, “Yakin bu” jawaban murid saya. Tapi anehnya kenapa yang mengatakan 100% Islam masih mau-maunya menjalankan pacaran, membuka aurat, mengambil riba dan sebagainya.

Apa sudah lupa ingatan kalau di Islam pacaran tuh di haramkan, menutup aurat diwajibkan, riba untuk ditinggalkan? Apa sudah lupa ingatan bahwa manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah saja? apa sudah lupa bahwa yang berhak mengatur kehidupan ini hanyalah Allah? apa sudah lupa ingatan kalau Islam adalah agama sempurna sepaket dengan aturan kehidupan sehingga manusia tak perlu lagi bingung-bingung menyusun aturan baru untuk mengatur kehidupannya?

Kalau mengaku beragama Islam, bukankah seharusnya beragama Islam secara keseluruhan atau yang disebut 100% Islam tadi tidak hanya sampai terucap di bibir manis, tapi harus dibuktikan secara pasti bahwa kita sebagai manusia dan hamba Allah beragama Islam secara keseluruhan. Tidak sebagian-sebagian dan hanya mengambil aturan Islam yang dirasa enak dan menguntungkan saja. Sebagaimana firman Allah dalam QS Al Baqarah ayat 208 “Hai orang-orang yang beriman masuklah kamu kedalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu”.

 

 

Oleh: Sarah Mulyani (Kontributor Gaul Fresh)

sarah mulyani#IndonesiaTanpaPacaranAqidahCelotehDakwahAmnesia,Islam 100%,Islam Sempurna,Jangan lupakan Islam,Pura-pura lupaGaulfresh.com – Lagi-lagi teringat masa kecil, pada waktu itu sering bertukar biodata sesama teman. Dan yang paling saya ingat, tertera kolom agama hampir semua mengisi “100% Islam”. Yaaah kalau dulu Pede pede aja mengisi dengan yakin bahwa agama saya 100% Islam, karena pada saat itu yang saya tahu Islam...