bunglonSiapa yang gak tau sama yang namanya bunglon, pasti pada tau dong yaaaa? Iya bunglon, itu lhooo yang bisa berubah warna sesuai tempat.  Tapi, tau gak kalau ternyata sekarang bunglon tidak hanya bisa mengubah warna tubuhnya menyesuaikan tempat, tapi bunglon sudah bisa menjelma manusia. Haaah apa?? Eeeeh gak lebay gitu juga kali. Iya bener sekarang bunglon sudah banyak menjelma jadi manusia.

Mau buktinya? Gini nih ya, Alhamdulillah di Cianjur sudah menjadi Perda kalau Pegawai Instansi Pemerintah dan Pelajar di Sekolah Negeri atau Swasta wajib berkerudung (bagi perempuan/muslimah). Hmmmm bagus kan? Iya bagus. Tapi sayang, dengan Perda ini malah banyak yang jadi bunglon. Iya bunglon, tapi bukan bunglon yang bisa mengubah warna sesuai tempat seperti yang  saya bilang tadi.

Ini bunglonnya berwujud manusia, kalo ke tempat kerja, sekolah, pengajian, dan sebagainya pada pakekerudung tuh. Nah kalo gak lagi di tempat yang tadi pada kebawa terbang kali yaa tuh kerudungnya. Bahkan suka kasian jadinya sama bunglon-bunglon ini, dunia terasa sempit kayanya. Gimana gak sempit kalo dia tau pas dia lagi gak di kerudung terus ada orang yang dia kenal, contohnya murid ketemu sama gurunya, atau guru ketemu muridnya, atau murid sesama murid, atau bisa jadi sesama guru. Biasanya suka kerepotan sendiri nyari tempat ngumpet soalnya ada rasa malu gitu.

Selain itu ada bunglon yang lebih parah nih, pas lagi kumpul sama anak-anak rohis atau orang-orang ngaji suka nimrung dan seolah-olah benar-benar menerima kebenaran, nah pas jauh dari mereka yaaaa kaya semula lagi. Contoh kalo lagi ngumpul sama anak-anak rohis “hmmmm subhanallah saya sekarang sadar menutup aurat itu wajib, harus menjaga diri juga, pacaran juga ternyata haram yaa. Semoga Allah mengistiqomahkan dalam pilihan ini”. Giliran kumpul sama teman yang lain, kebetulan lagi ngobrolin si do’i “iya bener enak tau punya pacar ada yang perhatian, bla bla bla bla …………”

Yaaah kurang lebih gitu deh bunglon-bunglon yang menjelma manusia, yang tersindir maaf ya memang niat menyindir kok, hehe. Mudah-mudahan yang  tersindir segera sadar dan kembali jadi manusia sejati, dan kita do’akan semoga tidak ada lagi bunglon-bunglon yang menjelma manusia.

 

Oleh: Sarah Mulyani (Kontributor Gaul Fresh)

sarah mulyani#IndonesiaTanpaPacaranAqidahCelotehCintaDakwahbunglon,Cianjur,manusia jelmaan,menyesuaikan tempat,munafikSiapa yang gak tau sama yang namanya bunglon, pasti pada tau dong yaaaa? Iya bunglon, itu lhooo yang bisa berubah warna sesuai tempat.  Tapi, tau gak kalau ternyata sekarang bunglon tidak hanya bisa mengubah warna tubuhnya menyesuaikan tempat, tapi bunglon sudah bisa menjelma manusia. Haaah apa?? Eeeeh gak lebay...