GGGS -gombal2 setanaulFresh.com-Ehem, ehem, teman en temin, sobat en sobit, semua.

Tau nggak film GGS yang lagi ngetrend, yap, film yang menurut saya agak rada-rada itu, opss. Kapan-kapan kita bahas ye. Jadi, apa hubungannya dengan tulisan saya ini? yah sebenarnya cuma singkatan judulnya aja yang berhubungan, yang lainnya nggak ada lagi. Apa sih yang dimaksud GGS (Gombalan-Gombalan Setan)? didalam artikel ini, maksudnya adalah rayuan kepada seorang yang bukan mahram, yang menjadi pemicu dosa antara dipenggombal dan si pendengar. maksudnya? yah,hubungan terlarang, pacaran, khalwat, dan kawanannya.

Milih siapa?

Didalam hidup dan kehidupan ini selalu penuh dengan pilihan, mau taat pada Allah atau taat pada setan, mau menjadi pengikut Nabi Muhammad atau menjadi pengikut fir’aun. Nah, didalam kehidupan berpacaran, atau yang lebih tepatnya didunia si aktivis pacaran amat banyak GGS atau Gombal-Gombal Setan, yang secara tidak langsung si aktivis menjadi pengikut syaitan yang ingkar. “Yank, kamu tahu nggak, namamu terukir dihatiku, kalau tak percaya belah saja dadaku.” Nah loh, coba belah beneran dadanya, emang mau? Paling pingsan lihat pisau. Malah mual dengarnya.

Apa salahnya coba gombal? Kan cuma berkata-kata? Tidak menyentuh dia? Yaelah, sama saja, Rasulullah kan sudah mengatakan, kalau zina itu bisa dilakukan diri, hati, lidah, telinga bahkan saat kita berangan-angan, bisa jadi zina. Allah sudah mengatakan “Jangan dekati Zina,” mendekatinya aja udah nggak boleh, apalagi melakukannya. Semoga gombalan-gombalan setan yang dilakoni oleh manusia tidak menyebarluas, tidak mengenai kita, tidak dikehidupan kita.

Sebab yang suka merayu, menggombal, menggoda adalah setan, saat diri merayu, menggombal, menggoda kearah negative maka sama saja kita menyamakan diri dengan setan, saat kita memenuhi hati dengan gombalan-gombalan setan  maka hakikatnya kita melupakan Allah. Na’udzubillah.
Wallahu’alam

#RefreshYourMind

Dwi Purwanto

dwi purwanto#IndonesiaTanpaPacaranCelotehCintaDakwahNewsRemajaggs,gombal,setanGaulFresh.com-Ehem, ehem, teman en temin, sobat en sobit, semua. Tau nggak film GGS yang lagi ngetrend, yap, film yang menurut saya agak rada-rada itu, opss. Kapan-kapan kita bahas ye. Jadi, apa hubungannya dengan tulisan saya ini? yah sebenarnya cuma singkatan judulnya aja yang berhubungan, yang lainnya nggak ada lagi. Apa...